Selasa, 01 Juni 2010

Puding Alpukat

Ini salah satu puding favorit keluargaku, terutama Nayla suka banget sama puding ini, bikinnya gampang dan praktis.



Nemu resepnya nggak sengaja di blognya mbak elkaje (mbak aku contek ya resepnya), ini nih udah yang kedua kalinya aku bikin puding alpukat, yang pertama dulu bikinnya dua lapis, lapisan pertama alpukat, lapisan keduanya puding coklat..rasanya hmm...enak banget deh, lembut getoo..hehe..dijamin anak anda pasti suka..ini dia resepnya :

Bahan I :
200 gr alpukat
600 ml Susu cair
1 bungkus agar-agar
150 gr gula pasir
1 tetes pewarna kuning+hijau (aku nggak pake)

Bahan II :
400 ml susu cair
1/2 bungkus agar-agar
75 gr gula pasir
2 sdt kopi instan (aku ganti sama 1 sdm coklat bubuk + coklat pasta)

cara membuat :
1. Campur susu, agar, gula, masak hingga mendidih. Matikan api, masukkan pewarna dan alpukat, aduk rata. Tuang di cetakan yang telah dibasahi air matang, biarkan 1/2 beku.
2. Campur susu, agar, gula dan kopi instan, masak hingga mendidih. Tuang perlahan ke adonan puding alpukat.

Vla :
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
2 sdt maizena
150 gr DCC
1/4 sdt garam
2 btr kuning telur, kocok lepas

Caranya :
Didihkan susu gula, maizena sambil diaduk hingga meletup-letup. Matikan api, masukkan DCC. Ambil beberapa sendok adonan masukkan ke kuning telur, aduk rata. Masukkan kembali ke rebusan, masak hingga mendidih.

nah kalo puding alpukat yang aku buat sekarang nggak pake lapisan apa-apa, cuma polos doang, dan berhubung persediaan susu cairnya lagi kosong aku pake susu kental manis aja, rasanya wow..mak nyuss boo, lembuut banget..
Silahkan dicoba ya... :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar